Senin, September 21, 2009 | Posted in ,
Slawi, CyberNews. Kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal tahun ini sebanyak 621 orang. Dari jumlah itu, 283 di antaranya akan diisi oleh formasi umum. Yakni 141 formasi tenaga kependidikan, 74 tenaga kesehatan dan 68 tenaga teknis. Sementara sisanya yaitu 291 merupakan kuota untuk tenaga honorer dan 47 sekretaris desa (sekdes).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal Retno Suprobowati SH MM mengatakan, kuota CPNS sebanyak 621 orang ini diperoleh dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dibandingkan setahun sebelumnya, jatah calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Tegal tahun 2009 ini lebih banyak 30 orang.

Sebelumnya, menurut dia, kuota CPNS tahun 2008 hanya ada sebanyak 591 orang. "Kuota 621 orang ini baru didapatkan berdasarkan hasil rapat di Badan Kepegawaian Negara di Jakarta, belum lama ini," katanya. Adapun pelaksanaan tes tertulis, khususnya untuk formasi umum diperkirakan akan digelar sekitar bulan Oktober 2009.

Mengenai syarat jenjang pendidikan, pihaknya masih belum mengetahui secara persis. Sebab, informasi terkait dengan hal tersebut masih ditunggu dari BKN. Adanya rencana perekrutan CPNS di Kabupaten Tegal memberikan peluang bagi para pencari kerja untuk mendaftarnya. Tentunya sesuai formasi dengan persyaratan yang nantinya akan diberlakukan lebih lanjut.

Retno berharap kesempatan itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pencari kerja. Di samping itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tegal agar tak terbujuk dengan rayuan oknum perekrut CPNS. Sebab, perekrutan calon pegawai negeri sipil ini murni berdasarkan hasil tes peserta. Hanya mereka yang memiliki nilai terbaik yang akan lolos dan direkrut menjadi calon pegawai.

Info CPNS Sekitar Slawi :
Info Penerimaan CPNS KotaTegal 2009
Info Penerimaan CPNS Kabupaten Brebes 2009
Info Penerimaan CPNS Kabupaten Cirebon 2009

Kategori: ,
��

Komentar

0 tanggapan untuk "Info Penerimaan CPNS Kabupaten Tegal 2009"